Senin, 18 Maret 2019

HAPPINESS Make Up - With Beautiesquad

Hai gaesssssss..
Long time no see.
HORASSSS!

So, kali ini aku mau share ke kalian Happiness Makeup. Ini merupakan Monthly Makeup Collaboration bulan Maret 2019. Disini aku berkolaborasi dengan tim dari Beautiesquad. Well actually this is my second time to collab with Beautiesquad. SO EXCITED!!!

Seperti yang aku sebutkan tadi bahwa tema kali ini adalah HAPPINESS Make Up. Kali ini aku terinspirasi menggunakan glitter. Tapi aku tidak banyak menggunakannya hanya sekedar aja.
Menurutku sih look kali ini tidak ada ketentuan atau batasannya selama bisa menimbulkan efek kebahagiaan bagi mereka yang menggunakannya tetapi masih terlihat natural. Jadi masih sedap dipandang. Asekkkkk..

Langsung cuss aja yaa.
Yang pasti diawali dengan bareface tapi tetap diselesaikan skincare routine aku every morning.
Hmmm as you can see aku lagi panen jerawat nih khususnya dibagian bawah bibir/dagu dan SEMAKIN berisi (read=GENDUT). Yaa bukannya lebay tapi kan emang bisa dilihat dari double chin aku😀😀 
Kalau di makeup collab sebelumnya males hair do, kali ini aku niatin agak-agak rapi dikit. Ya dikit aja sihh cuma di ikalin dikit bagian bawah rambut tapi agak - agak ada sentuhan messy hairnya supaya kelihatan natural dikit hahaha..

STEP 1
Kali ini aku gak pake primer. Karena emang lagi gak ngapa-ngapain alias gak kemana-mana. Aku langsung pake alas bedak aja.
apply alas bedak
Seperti yang kalian lihat bahwa aku tidak menggunakan alas bedak ke seleuruh area wajahku. Yang paling aku hindari pemakaiannya adalah area yang berjerawat dan HIDUNG. Akhir-akhir ini aku membiasakan diri untuk mengurangi penggunaan makeup dibagian hidung karena area hidung merupakan area yang paling cepat berminyak diwajahku.
hanya diapply ke beberapa bagian wajah
Langsung aku apply ke wajah aku dan diblend pake jari doang. Katanya sih kalo pake tangan lebih rapi tekstur produk makeupnya. Tapi kalo aku sih alasannya karena malas untuk membersihkan beauty spongenya setelah pemakaian.
blend it with my chubby fingers
Jika kalian memperhatikan, salah satu jerawatku sangat merah dan aslinya ternyata BERDARAH. Supaya area tersebut tidak terkena produk makeup, jadinya aku coverin pake acne cover.
STEP 2
Lalu, jangan lupa pake concealer. Alas bedak tadi memang mempunyai pigmentasi yang cukup baik tetapi bukan berarti tidak apply concealer. Karena ntar kelihatan abu-abu dibawah mataku. Dannnn, tetap blend it with my chubby fingers.


STEP 3
ALIS. Pantang keluar tanpa alis. Semenjak menyukai makeup, kata-kata tersebut merupakan slogan alias pegangan hidupku. LOL!


STEP 4
Lalu jangan lupa untuk membuat posisi alas bedak tetap ditempat dengan cara set it with face powder. Disini aku pake bedak tabur karena tekstur bedah tabur "lebih ringan" dikulit wajahku yang berminyak ini.

STEP 5
Disini aku hanya pake 1 eyeshadow pallete dengan penggunaan 2 warna eyeshadow. Kedua warna tersebut sama-sama diapply ke seluruh area kelopak mata alias eyelids.
warna pertama

apply ke seluruh eyelids

warna kedua

apply ke seluruh eyelids
STEP 6
EYE LINER. Disini aku menggunakan 3 macam eyeliner
Pertama, aku menggunakan eyeliner hitam dengan gaya wing liner.


Lalu, aku menambahkan eyeliner dengan warna yang berbeda diatas warna eyeliner hitam tadi. Sebenarnya aku pengen warna putih tapi setelah dicek liquid eyeliner putihku kering! HAHAHA. Sebagai gantinya aku menggunakan warna nuansa hijau metalik.


Kemudian, diatas eyeliner hijau tadi aku menambahkan glitter liner, tujuannya supaya lebih eye catching. Sparkling sparkling gimana gitu..

STEP 7
Untuk area bawah mata, aku menggunakan eyeliner warna putih supaya memberikan efek mataku lebih besar lebih cas gitu HAHAHA. Tidak lupa untuk menggunakan false lashes donggg berhubung bulu mata asliku itu jenis tipis pendek dan jarang-jarang.

Disini aku apply warna eyeshadow yang sama dengan eyelids. Oya, aku menggunakan false lashes juga dibagian bawah mata karena bulu mata bawah aku hampir punah. SAD.


STEP 8 
It's time to shaping my face! Menurutku teknik contouring sangat memberikan perubahan dalam bentuk wajahku HAHAHA.
Sebelumnya, aku pakai bronzer dulu dengan cara yang sama seperti contouring. Sekalian aku juga bertujuan untuk memberikan warna diwajahku yang sebelumnya terlihat flat oleh bedak.

 

Lalu, aku timpa dengan contour powder. Untuk bagian hidung, aku apply menggunakan jari aja supaya terlihat lebih halus.


STEP 9
Jangan lupa apply powder blush. Disini aku menggunakan baked blush yang ada shimmernya.
 
Sambil tersenyum yaa :)
Tapi karena aku pengen lebih casssss, aku tambahin lagi deh pake highlighter, ya walaupun masi terlihat natural sih hehehe..
STEP 10
BIBIR. Disini aku menggunakan 4 lip color yaitu 1 lip liner dan 3 lip cream.
Untuk lip linernya, aku memilih warna bibir. Tujuannya untuk menegaskan bentuk bibirku yang tadi tertutupi oleh complexion.


 Lalu, aku menggunakan lip cream pertama dengan warna paling gelap untuk disekitar garis bibir.

Kemudian, aku menambahkan warna yang lebih terang ke hampir bagian dalam bibir. 

Terakhir, aku memberikan warna paling terang ke bagian dalam bibir untuk memberikan efek bibir terlihat tebal.

Finally, SELESAI DEHHHHHHH!!
Untuk detail makeup produknya, langsung cuss ke Youtube aku yaaa..


Need another inspiration? Cusss cek ke lapak temen - temen Beautiesquad yaa salah satunya Virly 💓. 





So, inilah pengalaman aku tentang Makeup Collaboration with BEAUTIESQUAD. Semoga bermanfaat buat kalian yaaa.

Sekalian jangan lupa follow sosmed aku yaa biar kita tetap keep in touch.
Asekkk... ❤
Thankyouuuuuuu !
Mauliate Godang !



xoxo,
Daniella.

2 komentar:

© Daniella Christie | Blogger Template by Enny Law