Rabu, 08 Maret 2017

PIXY Cleansing Express Anti Acne & Brightening

Hai everybadehhhh!!
Setelah sekian lama akhirnya update juga yaa hahaha. Hmm karena ini pertama kalinya aku mau posting tentang beauty jadi mohon maklum yaa kalo ada yang salah - salah atau kurang pas. Mohon perhatiannya sisss !

Banyak orang yang beranggapan bahwa PIXY adalah salah satu produk lokal. Salah ya? Gak, mereka gak salah karena PIXY memang merupakan produk lokalnya Jepang. Tapi kalau mereka mengatakan PIXY produk lokal Indonesia, baru itu salah hahaha.

Untuk brand-nya memang dari Jepang yang berlisensi Mandom Corporation Japan. Tetapi untuk proses produksinya itu di Indonesia, lebih tepatnya di Pabrik Mandom cabang Indonesia di Bekasi.

Seperti yang kalian dari judulnya, PIXY Cleansing Express Anti Acne dan PIXY Cleansing Express Brightening itu ada 2 item yaa. Jadi bukan anti acne & brightening. Mau buat judulnya secara detail tapi ntar jadi kepanjangan to the max hahahaha.

(kiri) Brightening dan (kanan) Anti Acne
PIXY Cleansing Express ini dari kata cleansing express berarti ditujukan untuk membersihkan wajar secara ekspres secepat kilat hehehe. Ya kalau menurut pengalaman aku, produk ini hampir sama (atau bahkan memang sama) dengan istilah yang lagi kekinian sekarang yaitu, Micellar Water.
Aku rasa kegunaan dan manfaatnya hampir sama. Tetapi pasti tiap-tiap produk memiliki perbedaan tersendiri. Mari kita mulai !



  • Botol
Untuk ukuran botolnya memiliki panjang sepanjang telapak tangan perempuan dewasa atau ± 14 cm, netto 100ml. Produk ini memiliki 2 ukuran, 100ml dan 150ml. Terdapat 3 varian yaitu biru - brightening, hijau - anti acne, ungu - matte & bright. Waktu beli kemaren, yang warna ungunya gak ada, antara habis atau emang gak masuk.



Dibagian bawah botol terdapat keterangan mengenai kapan produk ini expired.
  • Tekstur
Tutup botol dalam keadaan terbuka.
Dari penampakannya pasti mudah ditebak kalau tekstur produk ini adalah cair seperti air. Selain memiliki tekstur seperti air, tekstur produk ini juga tidak berwarna. 

  • Efisien
Pembersih ini sangat efisien baik dari segi harga maupun bentuknya yang sangat travel friendly. Tutupnya juga sangat aman jadi gak perlu takut pembersihnya bakalan bocor.

  • Cara Pakai
Untuk cara pakainya, baik yang versi Brightening ataupun Anti Acne, caranya sama aja kok. Basahi Kapas dengan PIXY Cleansing Express, lalu usapkan pada wajah dan leher. Ingat, secara perlahan ya dan dari arah atas tarik ke bawah.






Awalnya aku kira pembersih ini hanya mampu membersihkan wajah karena kotorannya saja, tetapi bisa juga untuk membersihkan makeup. Pembersih ini juga dapat digunakan di daerah sekitar mata dan bibir. Tapi jangan samakan ya daya tarik ketika membersihkan makeup dengan produk ini dan dengan produk khusus eye & lips remover. Karena kandungannya udah sangat berbeda.

Berdasarkan pengalaman bersihkan eyeliner, mascara & lipstick sangat oke. Tetapi hanya berlaku pada non waterproof ya. Produk waterproof sebenarnya bisa juga dibersihkan dengan menggunakan pembersih ini, tapi perlu diulang beberapa kali.



PIXY Cleansing Express BRIGHTENING
  
(tampak depan) PIXY Cleansing Express Brightening

Produk PIXY satu ini meng-claim memiliki Natural Whitening Extract sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut dengan kandungan Free Alcohol. 

Jika ingin membersihkan wajah dengan praktis dan membuat kulit tampak lebih cerah dan tidak kering, sebaiknya gunakan produk PIXY satu ini. Seperti yang tertera di kover depan bahwa pembersih ini tidak mengandung alkohol jadi ketika kita membersihkan wajah kita akan terasa lembut. 
(tampak belakang) PIXY Cleansing Express Brightening

Ternyata ada alasan kenapa pembersih meng-claim mampu membersihkan dengan lembut, kulit tampak cerah dan tidak kering, yaitu karena mengandung formula 2-WAY BRIGHT :
  1. Natural Whitening Extract, membuat kulit tampak lebih cerah.
  2. Mengandung Soya Bean Lecithin & derivat Vitamin C, memberihkan kulit, mengangkat kotoran, dan minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit kering sehingga kulit bersih, lembut dan terasa lembab.
Kalau kita baca di botol bagian belakang, dibagian Ingredients, tertera semua kandungan bahan yang ada dalam pembersih ini. Hmmm sebagian akan aku jelaskan aja ya karena aku juga gak begitu ngerti secara detail kandungan - kandungannya itu. Hehehe.
  • Water : Pantas aja waktu diusapkan ke wajah langsung terasa segar dan ringan rupanya ada kandungan ini.
  • Citric Acid : berasal dari buah-buahan sitrus sebagai penyesuai pH dalam produk perawatan kulit dan dapat memindahkan sel-sel kulit mati.
  • Lactic Acid : berasal dari susu dan sangat baik digunakan pada kulit sensitif.
Ini nih hasil usapan pertama pake pembersih ini.

PIXY Cleansing Express Anti Acne

(tampak depan) PIXY Cleansing Express Anti Acne
Pembersih satu ini andalannya adalah Kanzo Extract yang mana sesuai untuk kulit yang cenderung berjerawat. Jangan lupa Free Alcohol yaa.

(tampak belakang) PIXY Cleansing Express Anti Acne
Nah, ini nih yang paling aku suka! Kenapa? Karena pembersih ini fokus kepada wajah - wajah yang mudah jerawatan seperti diriku ini hufffttt.

Sama seperti versi Brightening, pembersih 1 ini pun punya alasan kenapa mampu claim Anti Acne, yaitu karena :
  1. Salicylic Acid, sebagai anti-bakteri.
  2. Dipotassium Glycyrrhizate dari ekstrak bahan alami Jepang KANZO, membantu menyejukkan kulit berjerawat.
Jika kita lihat dibelakang botol, tertulis Ingredients dimana dijelaskan mengenai kandungan - kandungan apa saja yang terdapat dalam pembersih ini. Hampir sama juga dengan versi Brightening-nya, terdapat kandungan water tetapi tidak ada kandungan citric acid ataupun lactic acid.

Apa itu Salicylic Acid ?
Pasti banyak yang merasa asing dengan istilah ini atau bahkan belum pernah dengar sama sekali. Tetapi bagi pecinta skincare, aku yakin kalian pasti udah lelah to the max dengar istilah ini hahahha.

Berdasarkan hasil searching dan browsing di om gugel, sangat banyak yang menjelaskan tentang Salicylic Acid. Nah aku cukup kutip dari artikel-artikel tersebut, gampang kan tinggal terima bersih hahahaha.

BHA yang dikenal pula dengan nama salicylic acid dapat bekerja di dalam pori-pori agar tidak lagi tersumbat dan membunuh bakteri yang mengakibatkan jerawat. Banyak produk yang mengandung bahan acid ini. Salicylic acid biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kulit wajah, yaitu jerawat. Salicylic acid dapat mengikis lapisan kulit atas ketika pori-pori tersumbat. Penggunaan acid ini disarankan untuk kulit berminyak, tetapi dapat pula digunakan pada kulit kering atau sensitif asal dikombinasikan dengan bahan lain yang melembabkan. Ingat, acid ini sebaiknya tidak digunakan oleh wanita hamil.
(Sumber : http://beautynesia.id/3710 )

Jadi intinya kandungan Salicylic Acid sangat ampuh ditujukan pada wajah yang mudah jerawatan. Bahkan ketika sedang berjerawat pun tetap ampuh karena kandungan tersebut mampu masuk kedalam kulit lebih dalam daripada epidermis.

Ini nih hasil usapan pertama pake pembersih ini.
TRUS ?
Jadi apa dong inti dari postingan yang panjang lebar ini ?
  • PLUS :
  1. Harga : SUPER affordable! Kalo gak salah sekitar Rp 12.000,-  Struk belanjaannya udah gak keliatan, tapi kemaren itu aku beli di Swalayan Maju Bersama Medan.
  2. Ukuran : untuk versi 100ml SANGAT travel friendly. Jadi gak perlu bingung lagi kan, apa lagi tutupnya tidak mudah lepas jadi gak akan berantakan kemana-mana.
  3. Mudah dicari dan didapat di swalayan dekat rumah.
  4. SUPER efektif bersihkan makeup diwajah, khususnya bagian complexion dan non-waterproof.
  • MINUS :
  1. Pembersih ini memiliki kandungan Fragrance alias ada wewangiannya gitu. Mungkin bagi beberapa orang gak masalah dengan adanya aroma dalam produk skincarenya. Tapi kalo aku pribadi kurang begitu suka kalo ada aroma-aroma tertentu dalam skincare aku.
  2. Kurang efektif untuk membersihkan produk makeup yang waterproof. Tapi basicly ini bukan masalah besar yang artinya masih sangat bisa ditoleransi.
  • SKOR : 9.0 / 10

So, inilah pendapat aku tentang PIXY Cleansing Express. Semoga bermanfaat buat kalian yaaa.
Thankyouoooooo !
Mauliate Godang !

Sekalian jangan lupa follow sosmed aku biar kita tetap keep in touch. Asekkk...❤



xoxo,
Daniella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Daniella Christie | Blogger Template by Enny Law