Rabu, 15 Maret 2017

Event : PIXY Express Your Truly Asian Beauty di Medan - 11 Maret 2017

Haiiii everybadehhh!!
Nah di postingan blog kali ini, aku mau sharing mengenai salah satu event yang diadakan di Medan, yaitu PIXY Express Truly Asian Beauty.
Sebenarnya event itu diadakan dari tanggal 6 - 12 Maret 2017.


Siapa sih yang kenal brand PIXY ? Plis deh dari jaman aku masi anak-anak udah sangat sering denger brand itu. Ya jaman dulu gak tau atau bahkan bisa dibilang gak ngerti PIXY itu produk lokal atau dari luar negeri. Tapi yang aku ingat dari dulu iklan PIXY itu modelnya selalu orang lokal alias orang Indonesia. Alhasil ter-mindset-lah kalo PIXY itu brand lokal Indonesia. Ehh ternyata selidik punya selidik, rupanya Jepang punya barang hahahaha..!

Sumber : @medanbeautygram

Nah, kali ini PIXY ngadain sebuah event dengan tema : EXPRESS YOUR TRULY ASIAN BEAUTY. Kalo kita lihat dari gambar diatas, jelas diberitahukan kapan dan dimana event tsb berlangsung. Yup, benar sekali, dari tanggal 6 - 12 Maret 2017 di Atrium Plaza Medan Fair. Untuk eventnya pun ada berbagai macam sesi ditiap harinya, yaitu :
  1. Beauty Workshop
  2. Beauty Blogger Gathering
  3. "Asian Beauty Contest"
  4. Artist Performance
  5. Purikura Photo Booth & Virtual Reality (VR) Art Painting
Event ini juga dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu Mikha Tambayong, yang juga sebagai brand ambassador produk PIXY. Gak cuma itu aja kok. Diakhir event, yaitu pada tanggal 12 Maret 2017 ada penyanyi yang lagi nge-hits yaitu Rizky Febian. Plis bagi anak kekinian jaman sekarang siapa sih yang gak mereka berdua? Hahaha..!

Karena aku datang atas undangan grup @medanbeautygram , aku akan bahas mengenai beauty blogger gathering yaa. Untuk sesi beauty blogger gathering itu diadakan pada tanggal 11 Maret 2017. Sepanjang acara belum mulai, suasana pada saat itu diiringi oleh musik-musik kekinian ala ala DJ gitu loh. Jadi suasananya terasa sangat hidup ! Karena bawaannya kepala pengen goyang-goyang. Udah coba ditahan tapi jempol goyang secara otomatis hahaha..!

Proses Registrasi
Nah, ketika kita masuk ke area event tsb, hal pertama yang kita dapat temui adalah tempat registrasi.

Sebelum duduk di bangku yang udah disediakan, kita wajib registrasi dulu. Kenapa? Karena event ini limited seat yaitu hanya berjumlah 24 seats. Jadi yang datang hanyalah mereka yang memperoleh undangan. 

Seingat aku sih, ketika registrasi kita hanya perlu mencantumkan nama, alamat blog, email & no. hp.


Setelah itu, kita dipesilahkan untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Kita bebas memilih mau kursi yang mana. Udah jelas dong aku pilih duduk di depan. Itu adalah alasanku kenapa selalu datang lebih cepat ketika mengikuti suatu event. Karena kalo duduk di depan itu, serasa lagi sekolah duduk di depan bisa dapat semua ilmu yang disapaikan oleh guru sekolah. Kira-kira begitulah yang aku rasakan hahahaha..!



Tata letak diatas tiap meja
Nah setelah duduk, yang buat aku SUPERRRRR geram gemes super unyu-unyu adalah ya karena mostly tema dekorasinya itu PINK!! Aaaaakkkkk so in love!!! Diatas meja terdapat :


  1. Botol Mineral
  2. Beberapa kertas panduan
  3. Headband PIXY
  4. Cermin PIXY
  5. Kayak celemek PIXY untuk makeup, hahaha gak tau namanya apa.
  6. Beberapa Tag Produk PIXY yang digunakan untuk foto-foto.
  7. Box Pink PIXY, dan isinya beberapa produk PIXY yang ternyata bisa dibawa pulang! Yeey!!


Acaranya mulai kalo gak salah sekitar jam 1 siang gitu. Sementara aku udah datang dari jam setengah 1 ! Ya selagi menunggu apa lagi yang dilakukan selain wefie ! Hahaha..!

Guess where I am ! Hahaha..!
Nah, awal acara dimulai dari Host-nya mengucapkan salam dan menjelaskan list kegiatan apa-apa aja yang akan dilaksanakan pada saat itu. Karena ini adalah sesi beauty blogger gathering, maka lebih difokuskan mengenai cara blogging dengan arahan sang ahlinya.

Host memperkenalkan Miharu Julie
Apakah kalian udah pernah dengar nama Miharu Julie ? Jadi, Miharu adalah seorang blogger yang memulai blognya dari tahun 2009. Bayangin aja, 2009 udah mulai ngeblog. Kalo gak salah itu aku masi kelas 3 SMA gitu dan gak kepikiran sama sekali ke arah-arah dunia blogging hahaha..!

Singkatnya, Miharu memulai semuanya itu karena suka dengan menjadi cosplay. Aku rasa semua orang pada umumya udah sangat tahu apa itu cosplay. Yup! Itu adalah suatu keadaan dimana kita mendandani diri kita seperti sebuah karakter anime. Karena banyak yang nanyain gimana cara Miharu mendandani dirinya seperti cosplay tsb, maka akhirnya Miharu memutuskan untuk membuat sebuah blog supaya mudah untuk sharing hal-hal yang dilakukannya.



Miharu menjelaskan bagaimana pengalaman dia selama nge-blogging.



Mulai awal karir blognya sampai saat ini. Miharu juga memberikan banyak tips bagaimana membuat blog tsb menarik untuk dibaca. 

Bahkan, ia juga memberikan tips bagaimana sebuah foto di blog dapat menarik untuk dilihat. Gak cuma jelasin loh, tapi langsung praktek lapangan hahaha..!!


Setelah panjang lebar menjelaskan bagaimana caranya menjadi seorang blogger yang baik dan bagaimana membuat blog menjadi menarik, akhirnya masuklah ke sesi tanya jawab. Karena ia daritadi menjelaskan sambil berdiri, ya capek dong berdiri terus, jadinya sesi tanya dilakukan sambil duduk deh hahahaha..!





Nah, dari kecil salah satu didikan presiden di rumahku itu adalah ketika ada penjelasan di kelas, harus dibiasakan untuk berinisiatif bertanya. Jangan jadi pemalu. 

Alhasil ketika sesi tanya jawab, langsunglah aku angkat tangan dengan cepat, ligat, gesit dan menggemaskan hahaha..!

Apalagi bagi yang bertanya dikasi hadiah lohhhh! Siapa yang gak makin tertantang untuk gak nanya ya kan hihihi..!

Pertanyaan yang aku ajukan ada 2 hahaha, yaitu :


  1. Bagaimana caranya mengaplikasikan eyeshadow yang soft ala ala jepang gitu, apalagi untuk kelopak mata yang cukup gelap kayak kelopak mata aku ?
  2. Bagaimana cara menentukan komposisi sebuat foto agar tidak kelihatan berlebihan ataupun kurang penataan ?
Agak serakah ya ngajukan pertanyaan langsung sekali 2 ! Hahaha..! Tapi tenang aja, semua pertanyaan yang diajukan oleh peserta, langsung dijawab oleh Miharu dengan sangat baik. Singkatnya, jawaban dari pertanyaan yang aku ajukan adalah :
  1. Cara mengaplikasikan eyeshadow yang warnanya soft adalah dengan mengaplikasikan eyeshadow base berwarna netral atau warna kulit supaya warna dari eyeshadow tsb dapat keluar seperti bagaimana seharusnya.
  2. Cara menentukan komposisi sebuah foto agar terlihat menarik adalah kita harus melakukan berkali-kali pengambilan foto dengan berbagai macam ide kreatif yang kita miliki. Setelah itu, kita dapat memilih foto mana yang terlihat menarik untuk dilihat. Intinya harus sering - sering berlatih supaya bisa memperoleh taste atau feeling untuk dapat menentukan menarik atau tidaknya sebuah foto.

Setelah sesi tanya jawab selesai, masuklah ke sesi tutorial make up dimana yang menjadi modelnya adalah Mikha Tambayong.

Akhirnya sang Host pun memangggil co-host karena ialah yang bertugas untuk menjelaskan produk-produk PIXY yang akan diapply ke wajahnya Mikha Tambayong.

Co-host juga menjelaskan kelebihan apa-apa saja dari produk PIXY yang digunakan. Ternyata kita bisa memperoleh diskon loh kalo kita beli produk PIXY pada saat itu. Bahkan kalo gak salah ya, dengan minimun belanja Rp 100.000,- bisa dapat kesempatan untuk foto bareng Mikha Tambayong ! Enak kannn..!!
(Before) Proeses Tutorial Make Up by Miharu Julie x Mikha Tambayong
(After) Proeses Tutorial Make Up by Miharu Julie x Mikha Tambayong


Selama berjalannya acara, diakan lomba live tweet, dimana kita haru nge-tweet dengan beberapa syarat yang sudah ditentukan. Dari lomba tersebut dipilihlah 3 pemenang. Sayang sekali aku gak menang hahahaha..!

Acara tsb bisa dibilang cukup singkat tapi pas. Jadi gak kelamaan atau pun gak kecepatan juga. Diakhir acara diadakan sesi foto. Yes! Ini yang ditunggu-tunggu. Pertama-tama yang berfoto adalah beberapa pihak dari PIXY. Maafkanlah daku karena lupa nama ibu-ibu tsb siapa aja huhuhu :')


Setelah itu, tibalah di sesi dimana akhirnya para peserta dari @medanbeautygram bisa foto bareng dengan Mikha Tambayong dan Miharu Julie ! Yipeeeeee!!!!
Hayoo tebak aku yang manaaaa? Hihihi..!
Ternyata setiap peserta mendapatkan challenge untuk membuat blog mengenai produk PIXY. Hadiahnya SUPER keren loh yaitu bisa mengikuti PIXY Asian Beauty Trip ke Tokyo! Gila kannnnn! Aaaakkkkk..!!

Sangat banyak tips dan ilmu-ilmu blogging yang dibagikan oleh Miharu Julie. Oh ya, Mikha Tambayong itu astagaaaa mulusnyaa kulitnyaaa. Bikin sirik to the max aja huhuhu :'D
Aku rasa pengalaman luar biasa ini bisa aku dapat, itu semua berkat PIXY yang mau menjalin hubungan baik dengan para beauty blogger di Medan !
Terima kasih PIXY !
Terima kasih Miharu Julie dan Mikha Tambayong !
Terima kasih @medanbeautygram !

Pengen tahu lebih tentang PIXY Cosmetics ?
Website : pixy.co.id
Instagram : pixycosmetics
Facebook : PIXYIndonesiaOfficial
Twitter : @pixyindonesia
Youtube : PixyIndonesia








Buat yang pengen tahu hadiah apa-apa aja yang aku dapat pada event tsb, stay tuned terus ya di blog aku. Biar gak ketinggalan update-annya :*
Sekalian jangan lupa follow sosmed aku yaa biar kita tetap keep in touch. Asekkk... ❤

So, inilah pengalaman aku tentang event PIXY Express Your Truly Asian Beauty di Medan. Semoga bermanfaat buat kalian yaaa.
Thankyouoooooo !
Mauliate Godang !



xoxo,
Daniella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

© Daniella Christie | Blogger Template by Enny Law